game yang melatih otak

7/15/2013

Ingin jenius? ternyata tidak harus selalu belajar. Sebenarnya ada banyak cara  yang dapat kita lakukan untuk melatih otak kita. Karena faktanya manusia normal hanya menggunakan sebagian kecil dari fungsi otak meraka yaitu kurang dari 20%. Orang yang kita kenal genius adalah orang yang mampu menggunakan otaknya lebih dari orang normal. Untuk itu kita harus membiasakan diri untuk menggunakan otak kita semaksimal mungkin agar kita terbiasa dan menjadi orang yang luar biasa. Cara yang paling efektif untuk melatih otak kita adalah dengan belajar. Tetapi sayangnya tidak semua orang suka dengan belajar. Oleh karena itu kita dapat menggunakan cara alternatif untuk meningkatkan IQ dengan game. Nah berikut ini adalah beberapa game yang sangat membantu kita untuk meningkatkan IQ.

1. Puzzle
Puzzle adalah suatu permainan yang menggabungkan bagian bagian tertentu menjadi suatu bagian yang sempurna. Permainan ini sangat menguras otak. Oleh karena itu puzzle sangat membantu kita untuk meningkatkan fungsi otak.

2. Catur
Catur merupakan sebuah permainan yang mengandalkan strategi dan pemikiran jauh kedepan. Permainan ini sangat baik untuk meningkatkan IQ anda.

3. Sudoku
Game ini memeras otak dengan penggunaan logika dan angka-angka.

4. TTS
 TTS atau teka teki silang juga sangat baik, selain menyenangkan ternyata game ini juga membantu melatih otak anda.

5. Tetris
Tetris hampir sama dengan puzzle hanya saja mungkin tidak serumit puzzle, namun kemampuan berfikir cepat menjadi tantangan yang lebih pada permainan tetris.

Nah itulah games yang dapat membantu anda untuk meningkatkan IQ, memang game di atas tidak terlalu seru dibandingkan game, game lainnya. Tetapi menimbang fungsinya yang luar biasa, maka tidak ada salahnya untuk kita mainkan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon