menyembuhkan sakit pinggang

10/19/2014


Penyakit pinggang tergolong penyakit yang banyak diderita. Rasa sakit di daerah pinggang tentu membuat kita tidak nyaman dalam beraktifitas. Kasus yang paling umum penyebab dari sakit pinggang adalah karena terjepitnya syaraf di daerah pinggang, sehingga akan menimbulkan nyeri. Adapun berbagai macam penyebab sakit pinggang lainnya, diantaranya;

Sakit pinggang karena rusaknya bantalan pinggang yang berada pada daerah pinggang. Nah ini terjadi karena banyak faktor contoh yang paling umum dikarenakan, mengangkat beban yang terlalu berat atau karena terbentur akibat kecelakaan.

selanjutnya adalah sakit pinggang ini terjadi karena stress pada bagian otot pinggang. Biasanya ini diakibatkan karena olah raga yang berlebihan sehingga otot pinggang menjadi stress.

Sakit pinggang juga bisa diakibatkan karena ginjal, contohnya seperti penyakit batu ginjal.

Selain itu masih banyak penyebab lain dari sakit pinggang, oleh karenanya ada baiknya kita mengetahui penyebab dari sakit pinggang sehingga kita dapat dengan mudah mengobatinya.
Sayangnya banyak orang mengatakan bahwa penyebab sakit pinggang adalah karena ginjal. Jawaban ini memanglah benar tetapi tidak selalu penyebab sakit pinggang dikarenakan sakit ginjal.
Jadi jangan langsung mengkonsumsi obat ginjal jika sakit pinggang, karena belum tentu bahwa penyebab sakit pinggang yang anda alami diakibatkan oleh ginjal.

Kesimpulannya adalah untuk meyembuhkan sakit dan nyeri di pinggang kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu dengan memeriksa pinggang kita ke dokter.

Adapun cara sederhanya yang dapat anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit pinggang antaralain;

1. Beristirakan dan tidur dengan posisi yang nyaman sebaiknya tidur menyamping ingat pilihlah posisi tidur yang tidak membebani pinggang anda

2. Lakukan refleksi atau pijat pada bagian pinggang

3. Lakukan olah raga ringan seperti berjalan kaki, senam dll

4. kompres dengan air dingin

Nah itulah beberapa penyebab dan tips, beserta cara menyembuhkan sakit pinggang semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon