cara punya banyak teman

7/22/2013


Teman adalah orang yang kenal dan dekat dengan kita. Dengan adanya teman maka hidup akan lebih bermakna. Tidak hanya itu teman juga akan membantu kita di saat kita sedang sulit, sedang sedih, atau pun sedang senang. Pernah juga orang berfikir untuk hidup sendiri dan asing dari orang lain. Banyak orang mencoba untuk mengasingkan diri di dalam gua, atau pun pergi ke hutan sendirian tetapi semua dari mereka tidak mencapai kebahagiaan. Kita diciptakan oleh tuhan sebagai seorang manusia yang saling membutuhkan. Takdir menyatakan bahwa kita tidak bisa hidup sendiri. Manusia membutuhkan teman untuk hidup. Oleh karena itu semakin kita memiliki banyak teman, semakin bahagia pula hidup yang kita rasakan. Nah banyak orang-orang bertanya, bagaimana cara untuk punya banyak teman, nah di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda terapkan di kehidupan anda agar bisa memiliki banyak teman.

1. Gabung ke organisasi
Dengan bergabung ke organisasi maka anda akan mengenal orang-orang baru di dalam hidup anda. Jadi jangan ragu-ragu untuk bergabung ke organisasi asalkan bukan organisasi penjahat atau suatu aliran sesat.

2. Selalu bersikap ramah.
Dengan bersikap ramah orang pun akan menjadi betah untuk berada di sekitar anda. Tidak peduli dengan status anda jika anda baik dan ramah pada oranglain percayalah anda akan memiliki banyak teman.

3. Sombong
Sombong adalah sifat yang sangat merusak. Orang-orang yang sombong tidak akan pernah punya banyak teman. Jikapun mereka punya itu hanyalah teman palsu yang berteman karena suatu lainhal seperti karena pangkat atau jabatannya.

4. Peduli dan saling membantu
Jika anda peduli dengan lain otomatis orang juga akan peduli kepada anda. Jika anda suka membantu orang lain suatu saat orang lain juga akan membantu anda. Jadi orang yang suka membantu orang lain, walaupun yang anda bantu adalah orang yang tidak anda kenal.

5. Terima orang apa adanya.
Jangan karena dia jelek anda tidak mau berteman dengannya, jangan karena dia anak orang miskin anda tidak ingin membantunya. Orang miskin yang mungkin anda kenal saat ini belum tentu dia akan miskin selamanya. Bisa jadi dia akan menjadi orang penting suatu saat yang mungkin disaat ini anda membutuhkan bantuannya.

Nah demikianlah beberapa cara-cara agar anda mempunyai banyak teman dan orang yang akan selalu peduli dan membantu anda di setiap saat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon