khasiat dan manfaat buah mangga

2/07/2013

Buah mangga atau dengan nama ilmiah mangifera Indica adalah buah yang sangat banyak disukai oleh masyarakat karena selain rasanya yang enak buah ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Ada banyak macam jenis mangga seperti mangga golek, mangga anggur, mangga apel, dan masih banyak lagi yang jenis yang lainnya. Buah mangga berasal dari India dan terus menyebar hingga ke asia tenggara. Kriteria buah mangga adalah memiliki tekstur daging yang tebal, memilik rasa yang manis, dan juga memiliki serat yang baik dan menyegarkan bagi tubuh. Nah berikut ini adalah beberapa khasiat buah mangga bagi kesehatan.

1. mneyehatkan mata
Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu memelihara kesehatan mata. Mangga memiliki kandungan vitamin  A yang sangat baik untuk mata.

2. Mencegah kanker
Senyawa astragalin, fisetin, dan antioksidan pada mangga mampu mencegah kanker. Jadi mengkonsumsi buah mangga juga membantu kita untuk menghindari kanker.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin dan zat zat lainnya pada mangga juga membantu menjaga tubuh kita untuk tetap fit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Meningkatkan berat badan
Wah ternyata mengkonsumsi mangga juga bisa meningkatkan berat badan. Ya mangga memiliki kada gula sehat yang bisa menaikkan berat badan. Di dalam buah mangga terdapat zat yang akan dirubah oleh tubuh menjadi zat gula. Selain itu mangga juga memiliki kalori yang lumayan tinggi. Sehingga mampu untuk menaikkan berat badan


5. Menyehatkan kulit
Nah untuk kecantikan luluran dengan buah mangga juga bisa menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori pada kulit


6. Mencegah penyakit jantung
Karena mangga diperkaya vitamin A dan E sehingga buah mangga juga berkhasiat untuk memelihara jantung anda agar tetap sehat dan menjaga kadar kolestrol rendah dan kandungan zat besi pada buah mangga juga baik untuk penderita anemia.

7.  Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan serat yang baik pada mangga juga berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat buah mangga yang baik bagi kesehatan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Comments


EmoticonEmoticon